Pembelian Token Listrik Prabayar di Mandiri IB Gagal, tapi Berhasil …

mandiri internet banking logoNah lhoo kok bisa gagal, tapi berhasil ….

Begini lho maksudnya … di konfirmasi page setelah memasukkan PIN mandiri itu tertulis kalau transaksi gagal, dan juga jika kita lihat di Histori Transaksi saldo kita sudah terpotong …. Tetapi kalau kita check email kita yang kedaftar di Mandiri IB, disana ada email dengan status berhasil, lengkap dengan data token-nya segala.

Makin aneh kan ? gak tau deh aneh ato gimana … yang jelas saya sudah mengalami 2x (bulan Maret & April 2012), dengan pembelian 100rb rupiah.

Pamer yaa bilang beli 100rb segala ? Bukan. Bukan pamer maksud saya, mungkin itu berkaitan dengan keanehan diatas. Nah lhoo kok bisa ? Iya, pas bulan Februari saya beli token listrik pra-bayar juga tetapi 50rb rupiah, dan statusnya berhasil, baik di halaman konfirmasi ataupun di email.

So, buat pembaca semua yang kebetulan baru ketemu dengan “gagal, tapi berhasil” tersebut jangan panik, gak usah buru-buru telpon customer care nya … karena sebetulnya tidak gagal transaksi tersebut.

OK ? Nahh gitu donk tenang …. coba check email dulu, apakah sudah ada kabar berhasil di email ? Udah ada kan ? sudah donk … ya sudah silakan dimasukkan token tersebut ke meteran listrik pra-bayar Anda :)

Udah deh yak … ntar kalo ada kabar lagi dikabar-kabarain lagi deh … kasih comment juga boleh ;)