Bingungologi SWL (Short Wave Listening) …

September 27, 2006 – 20:22

Halah opo thoo kok bingungologi segala ? Ini bukan sulap, dan bukan sihir, dikarenaken penulis juga bingung mau menyebutnya dengan apa …
Bagaimana tidak dari istilah SWL bisa menjadi ke XWL, atau bahkan bisa jadi salah tulis menjadi XYL yang berarti beda meskipun masih dalam satu bahasan :D

Hal ihwal bahasan ini penulis kemukakan, adalah karena baru saja penulis baca di mailing-list para Jin dan Badut 494 tentang kebingungan … emm mungkin orang yang sudah biasa tidak bingung lagi … tetapi penulis pada waktu membaca terus terang ikutan jadi bingung … halah opo thoo :D

Oke langsung saja … begini ceritanya …. pada suatu ketika … halah klasiq .. udah ah langsung ajah … sekali lagi tulisan ini hanya pendapat penulis sahaja … jadi jika ada keliru-keliru .. mohon di kureeekkk .. ganti …
SWL (Short-Wave Listening) adalah aktifitas mendengarken siaran radio di kisaran spektrum HF, yang bisa menerima siaran dari stasiun radio di seluruh dunia.
Nah kalo dibaca secara inggris (english) maka SWL (es double-u el) … semua format dalam ebglish.
Secara lidah campuran englindo (english-indonesia) SWL dibaca ala indonesaia menjasi eS We eL dimana kalo ditulisken dalam english jadinya bisa eS Wai eL (SYL) .. nah lhoo kan dari W jadi Y.
Belum lagi karena eS (S) mirip-mirp bacanya dengan eXs (X) maka bisa jadi juga eXs Wai eL .. which is kalau dalam english jadinya XYL .. dimana XYL berarti eX Young Lady … hehehe artinya bisa dicari-cari di tempat paman Gugel atau bisa juga coba cari di tempat bude Wiki di bagian radio amatir (amateur radio).

So from SWL to XYL in a zzziippp …. kabooomm …. clingg … nah lhoo ehh pada kemana yaakk … jin kupi kupi … badut kupi … kureeeekkk (kena pentung tetangga)

Technorati Tags:

Mode enkripsi pada Wi-Fi access-point

September 26, 2006 – 01:14

WEP, WPA, WPA-PSK, WPA2-PSK(AES), WPA2(AES), WPA-PSK/WPA2-PSK.

Apa itu ? Kurang lebih itulah option yang terdapat dalam pilihan untuk enkripsi pada access-point yang saya pakai.
Kepanjangannya apa yaa ? Waks jangan nanya ke saya, saya juga gak ngerti deh mangsudnya apaan, tapi yang jelas, pastinya, semuanya bisa di-search kok :)

Technorati Tags: , ,


Read the rest of this entry »

Asus WL-167g connected to AP with WPA-PSK (TKIP)

September 26, 2006 – 00:41

Wuah akhirnya berhasil juga …. :D

Setelah berkutat dari sore, browsing sana sini, dengan tujuan mencari utility Asus yang versi terbaru. Browsing kemana-mana gak dapet, tapi sempet nemu satu, ternyata berbayar … :dooh:

Untuk hal seperti ini, kemana support dari Asus ?? Tau deh masih pada ke laut kali :)) Karena di website Asus sendiri, pada bagian download, hanya ada manual, serta utility versi lama, dan juga driver dengan versi tidak kalah lama :D

Technorati Tags: , ,


Read the rest of this entry »

Security freaks …

September 25, 2006 – 14:48

You are security freaks if :

– watching log everytime
– encrypt everything
– prefer use https
– prefer use ssh instead of telnet
– prefer use WPA instead of WEP
– using TKIP instead of AES
– use mac-address filter

Feel free to add the list … :D

Offroad di Lido yang ke-2

September 12, 2006 – 07:15

Dengan kegiatan yang mirip, maka sebegian besar point dari event sama dengan event sebelumnya. Tetapi ada juga beberapa hal yang berbeda pada kegiatan offroad kali ini.

Truk pengangkut

Truk
Truk pengangkut kali ini lebih besar, bisa muat sepeda lebih banyak, dan juga datangnya lebih pagi :D jalannya kenceng abizz … tapi pas pulangnya datang terlambat deh :(

Technorati Tags: , ,


Read the rest of this entry »